KEMURAHAN TUHAN BAGI KITA

AGAR KITA DAPAT MENERIMA KEMURAHAN TUHAN

Semua orang ingin mendapatkan  berkat yang luar biasa dari Tuhan. Namun pertanyaannya: pantaskah orang itu menerima berkat dari Tuhan? Orang yang layak mendapat berkat dan kemurahan Tuhan yaitu :

    1. Orang yang mencintai Tuhan lebih daripada segalanya (lebih dari keluarga, masa depan, tradisi, uang, pekerjaan). Mencintai Tuhan sama dengan membenci dosa. Bila orang yang cinta dosa diberkati maka berkat tersebut akan digunakan untuk melakukan lebih banyak dosa lagi.
    2. Orang yang bermurah hati kepada sesama dan pemberitaan Injil Kerajaan. Simon Petrus memberikan perahunya kepada Yesus supaya Ia bisa menyampaikan firman kepada orang banyak (Luk 5:1-11). Simon telah bermurah hati untuk pemberitaan Injil Kerajaan Sorga.
    3. Orang yang bersungguh-sungguh berdoa meminta kemurahan Tuhan (mintalah kemurahan Tuhan untuk keluarga, pekerjaan, bisnis, pelayanan, dsb). Ingat kisah Hana yang sungguh-sungguh berdoa dan menangis (kontak air mata) supaya Tuhan mengarunikanya seorang anak, Tuhan menjawab orang yang berdoa seperti itu.

“Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan ini. Tetapi haruslah engkau ingat kepada Tuhan, Allahmu sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.” (Ul 8:17-18).

Ingat bahwa penggenapan perjanjian berkat diikrarkan Allah dengan sumpah. Untuk memberkati hidup anda Tuhan sampai bersedia mengucapkan sumpah. Artinya perjanjian berkat bukanlah sesuatu yang main-main. Jadi ketika kita memperoleh kekayaan, hal itu bukan karena pendidikan akademis kita yang tinggi, kehebatan kit berbisnis, kerja keras, dsb, tetapi karena Tuhanlah yang meneguhkan perjanjian berkatNya. Jadi tidak perlu alergi dengan kekayaan, karena Tuhan telah memberimu kekuatan untuk memperoleh kekayaan.

Kekayaan yang diberikan Tuhan kepada kita yaitu :

1.      Keselamatan

2.      Kesehatan

3.      Pertolongan

4.      Kemenangan

5.      Kemakmuran

Dampak kemurahan Tuhan yaitu :

1. Kemurahan Tuhan membuat kita menjadi besar.

“Kau berikan kepadaku perisai keselamatan-Mu, tangan kanan-Mu, menyokong aku, kemurahan-Mu membuat aku besar.” (Mzm 18:36)

Kemurahan Tuhan membuat pekerjaan, bisnis, pelayanan kita menjadi besar.

2. Kemurahan Tuhan membuat kita dibedakan.

“Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya.”(Mal 3:18). Masa ini adalah masa kegoncangan tapi orang yang menerima kemurahan Tuhan hidupnya tidak akan tergoncang, hidupnya dibedakan dari orang lain.

3. Kemurahan Tuhna membuat kita menajdi kaya (mengalami financial breakthrough).

“Simon menjawab : “Guru telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menerbarkan jala juga.” Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar iakan, sehingga jala mereka mulai koyak.” (Luk 5:5-6). Simon telah bekerja keras mencari ikan namun tidak mendapat apa-apa, naming ketika ia bermurah hati memberikan perahunya untuk pemberitaan injil, ia memperoleh banyak ikan (kelimpahan berkat).

1 Komentar

  1. andreas j said,

    Maret 29, 2009 pada 3:39 am

    keren abis deh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: