HARVEST TIME

141Panen yang akan kita alami adalah :

1. Panen jiwa-jiwa.

“Bukankan kamu mengatakan: empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguninga dan matang untuk dituai. Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita.” (Yoh 4:35-36). Panen hanya akan diterima oleh orang-orang yang menyiapkan diri.

2. Panen berkat yaitu anugerah, kemuliaan, dan semua yang baik yang pernah kita tabur.

Yoel 2:21-27 “Jangan takut, hai tanah, bersorak-soraklah dan bersukacitalah, sebab juga Tuhan telah melakukan perkara yang besar! Jangan takut, hai binatang-binatang di padang , sebab tanah gembalaan di padang gurun menghijau, pohon menghasilkan buahnya, pohon ara dan pohon anggur memberi kekayaannya.” Ditahun 2009 Tuhan akan melakukan perkara yang besar. Justru dalam situasi yang tidak baik, iman kita menjadi bertumbuh.

“Hai bani sion, bersorak-sorailah dan bersukacitalh karena Tuhan, Allahmu! Sebab telah diberikan-NYa kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkannya kepadamu hujan, hujan pada awal musim seperti dahulu. Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.” Kelimpahan anggur dan muntak yaitu kelimpahan berkat dan jiwa-jiwa.

Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentaraku yang besar yang Kukirim keantara kamu.” Artinya tidak ada lagi kebocoran dalam kehidupan kita karena dimakan belalang. Bila tahun lalu sempat terjadi kebocoran dalam kehidupanmu (keuangan, jiwa-jiwa, dsb) maka tahun ini Tuhan akan ganti semua yang pernah hilang dalam hidupanmu. Tidak ada lagi pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu, tidak akan ada lagi kebocoran.

“Maka kamu akan makan banyak-banyak dan menjadi kenyang, dan kamu akam memuji-muji nama Tuham, Allahmu, yang telah memperlakukan kamu dnegan ajaib, dan umatku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya. Kamu akan mengetahui bahwa Aku ini ada diantara orang Israel, dan bahwa Aku ini, Tuhan, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain, dan umat-KU tiadak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya.”

Kamu akan makan banyak-banyak dan jenadi kenyang, artinya kita akan menikmati sukacita panen. Tuhan akam memberikan kepada kita karunia untuk memiliki dan menikmati buah pekerjaanmu. Karena ternyata ada juga orang yang bisa memiliki namun tidak bisa menikmati hasil perkerjaannya.

The Year of Progres ( Tahun perkembangan atau peningkatan)

“Sebab aku akan mencurahkan air keatas tanah yagn haus, dan hujan lebat keatas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku keatas keturunanmu, dan berkat-Ku keatas anak cucumu. Mereka akan tumbuh seperti rumput ditengah-tengah air, seperti pohon-pohon gandarusa ditepi sungai.” Dalam bahasa inggris kata “tumbuh” mempunyai pengertian grow, dalam terjemahan ibrani berarti booming (ledakan).

Pada tahun 2009, kerohanian, pelayanan, dan gerja kita akan mengalami booming. Kehidupan kita (keluarga, bisnis, pekerjaan, keuangan) akan mengalami booming yang menyebabkan percepatan dalam segala aspek kehidupan. Syarat supaya pelayanan mengalami booming yaitu harus memiliki dan memelihara rasa haus dan lapar.

Tuhan akan mencurahkan air keatas tanah yang haus. Pencurahan air hanya diberikan kepada orang-orang yang haus. Gereja tidak akan mengalami perkembangan bila kehilangan rasa haus dan lapar pada jiwa-jiwa. Jemaat yang mempunya rasa haus dan lapar akan begerak cepat (progress), grow, booming. Ini adalah babak yang baru, yang lama sudah berlalu, hari ini dan hari esok pasti lebih baik dari hari kemarin.

Tahun Penggenapan Perjanjian Berkat

  • “Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan
  • memberkati engkau
  • serta membuat namamu masyur; dan
  • engkau akan menjadi berkat.
  • Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan
  • mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan
  • olehmu semua kaum dimuka bumi akan mendapat berkat.”

Bagi jemaat yang belum mengalami atau baru mengalami sebagian saja dari 7 perjanjian berkat tersebut ditahun lalu, maka tahun 2009 ini masih ada kesempatan untuk menerimannya.

Tahun Kemurahan Tuhan

“Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku dan akau akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa. (Maz 23:6). Makna kemurahan Tuhan yaitu kita menerima sesuatu yang sebenarnya kita tidak layak menerimanya, namun karena ada kemurahan Tuhan yang turun atas diri kita maka kita menjadi layak menerimanya.

Ingat pada kisah Ratu Ester ketika ia harus menghadap raja, meskipun ia tidak dipanggil untuk menghadap, ia melakukannya dengan konsekuensi siap untuk menerima hukuman mati. Namun ketika raja melihat Ester berdiri dipelataran istana, berkenanlah raja kepadanya, sehingga raja mengulurkan tongkat emas yang ditangannya kearah Ester. (Est 5:2). Uluran tongkat raja itu merupakan lambang kemurahan Tuhan yang turun atas diri Ester.

Sebagai umat Tuhan, kita pun menerima kemurahan Tuhan ketika kita melangkah di Jalan Kebahagian. Di depan kita ada Yesus (The Excellence Leader) yang memimpin dalam setiap langkah kita sehingga ada kebajikan dan kemurahan Tuhan yang selalu mengikuti kita sepanjang masa.

2 Komentar

  1. Aden Kejawen said,

    April 2, 2009 pada 4:23 am

    Asslamu’alaikum………salam kenal dan mampir ya

    tukeran link mau gak?

    • harvesttime2009 said,

      April 3, 2009 pada 1:06 pm

      shallom…….salam kenal juga, boleh aja tukeran link, silahkan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: